Update: Untuk mendapatkan berita-berita terupdate website marzukialie.com bisa men update melalui twitter kami @marzukialie dan untuk komunikasi langsung dengan Dr. H. Marzuki Alie bisa melalui twitter kami @marzukialie_MA
profile marzuki alie Demokrat

TULISAN

KEDAULATAN DAN KEPEMIMPINAN BAGI PEMBANGUNAN INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
REFLEKSI AKHIR TAHUN 2013
Oleh : Marzuki Alie Center
INOVASI KREATIF MASYARAKAT INDONESIA
Oleh : Dr. H. Marzuki Alie
Komitmen Antikorupsi Parlemen ASEAN
Oleh : Oleh Dr. H. Marzuki Alie
Kemandirian Inovasi dan Iptek bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Oleh : Oleh Dr. Marzuki Alie

PENCARIAN

ALBUM


DAPATKAN BUKU YANG SUDAH DITANDATANGANI OLEH MARZUKI ALIE untuk palestine Liga Pendidikan Indonesia

BERITA

TNI Juara AASAM 2013 dengan Senjata Buatan Pindad

2013-05-19 09:05:53
Images
Menggunakan senjata buatan PT Pindad, Tim Menembak TNI-AD menyabet juara Lomba Menembak Australian Army Skills at Army Meeting (AASAM) 2013 di Australia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bangga atas prestasi tersebut. "Kontingen TNI AD dengan gemilang menang lomba tembak AASAM di Australia, meraih 17 medali emas. Selamat. Saya bangga," ujar Presiden SBY dalam akun Twitter resminya @SBYudhoyono, Sabtu (18/5).

Presiden SBY makin bangga karena tim TNI-AD berlaga menggunakan senjata buatan dalam negeri, yakni PT Pindad. "Prajurit TNI dengan menggunakan senjata buatan Pindad sering menang lomba tembak lawan tentara negara lain," SBY menambahkan. AASAM 2013 berlangsung di Puckapunyal Military Area, Victoria, Australia, pada 1 - 16 Mei. Kali ini diikuti 18 negara Asia-Pasifik, memperebutkan 58 medali dan 58 nomor menembak.

Tim Indonesia pada AASAM 2013 beranggotakan 24 prajurit Kostrad dan 6 dari Kopassus. Dalam 10 tahun terakhir, Indonesia selalu mengikuti lomba ini dan menyabet gelar juara umum pada lima tahun terakhir.

PT Pindad sendiri merupakan BUMN yang bergerak di bidang industri pertahanan. Modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI juga menggunakan produksi Pindad.

Kemenangan para prajurit TNI dalam AASAM 2013 makin menambah daftar prestasi putra-putri Indonesia kancah internasional. Sebelumnya, tim Indonesia berhasil meraih medali emas Olimpiade Fisika. "Setelah sukses raih emas dalam Olimpiade Fisika, Indonesia kembali tunjukkan prestasi di kalangan militer 17 negara Asia Pasifik dan Eropa," kata SBY dalam Twitter-nya.

Di akhir rangkaian twit-nya, Presiden mengingatkan kalau ingin menjadi pemenang harus berusaha dengan keras. "Mau jadi juara dalam pertandingan? Siapkan diri baik-baik dan berlatihlah dengan keras. Tidak ada jalan yang lunak," SBY menandaskan.

Prestasi TNI AD di AASAM 2013 dengan Senjata Lokal
TNI AD memenangi perlombaan menembak Australian Army Skills at Arms Meeting (AASAM) dengan meraih 17 medali emas. Adapun lawan yang dihadapi terdiri dari beberapa negara diwilayah Asia Pasifik. Acara tersebut diadakan pada 6-16 mei 2013, dimana perolehan 17 medali tersebut menjadikan Indonesia sebagai juara umum pada kompetisi internasional tersebut. Yang perlu menjadi catatan disini adalah anggota TNI AD tersebut menggunakan senjata buatan lokal, yaitu PT. Pindad. Sebuah kebanggaan bagi kita bahwa produksi didalam negeri mampu bersaing di tingkat Internasional.

Selain penggunaan senjata lokal dari PT Pindad, yang patut dijadikan catatan penting adalah bahwa kemampuan dan profesionalitas tentara kita diatas rata-rata tentara angkatan darat lain di dunia. Mengingat bahwa event ini diikuti oleh hampir seluruh pasukan angkatan darat di seluruh dunia.
TNI AD yang hanya memakai senjata buatan PT Pindad jenis SS2 mampu mengalahkan senjata MP4 Carbine Amerika Serikat, SAR 21 Singapura, Steyr Aug Austria, HK G36, atau HK416, yang mampu dikalahkan oleh SS2. Kemampuan individu prajurit TNI AD memang menjadi modal utama di dalam kompetisi ini.

Kemampuan individu pasukan TNI AD menunjukkan bahwa kualitas suatu satuan tempur sangat diperlukan disamping kemajuan teknologi perang yang merupakan faktor pendukung, meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi perang juga merupakan modal untuk menuju kemenangan dalam suatu pertempuran.

presidengoid



KOMENTAR ANDA

Nama Tidak Boleh Kosong

Email Tidak Boleh Kosong

Komentar Tidak Boleh Kosong

Nama :
Email :
Komentar :
Total : 1000

mustaqim
Juli 9 2013 , 20:18
Sebaiknya pemerintah mendukung terus penelitian dalam pengembangan senjata apa pun biar putra putri indonesia senjata yg lebih canggih dan modern dr dari negara lain dan menghindari tekanan negara asing